Rabu, 11 Desember 2013

Perhatian H. Sahal Suhana, S.H terhadap agama ini begitu besar.

Informasi Halaman :
Author : Khanif Lutfi, Staf Pengajar SMAIT Al-Multazam.
Judul Artikel : Perhatian H. Sahal Suhana, S.H terhadap agama ini begitu besar.
URL : http://ibnkurdi.blogspot.com/2013/12/perhatian-h-sahal-suhana-sh-terhadap.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Pontren An-Nuroin Akan Segera Dibangun
Wakil Bupati Kuningan, Drs H Momon Rochmana MM saat memberikan sambutan pada penyerahan wakaf tanah untuk pembangunan pontren An-NuroinKuningan News - Rencana pembangunan pembangunan Pontren Terpadu An-Nuroin diatas tanah seluas 2 ha akan segera dibangun. Penyerahan wakaf tanah untuk pembangunan yang akan menghabiskan biaya senilai 27 miliar  ini digelar di Desa Padamulya, Kecamatan Maleber, Rabu (25/4).
Rencananya, peletakan batu pertama akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2012 mendatang dan akan dihadiri langsung Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj serta jajaran dari Kementrian Agama.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Wakil Bupati Drs. H. Momon Rochmana, MM, H. Sahal Suhana selaku pemberi wakaf tanah, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. H. Yayan Sofyan, MM, Kepala Kemenag Kuningan Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan H.R.Machmud Silahudin, serta Camat Kecamatan Maleber Jubaedah, SE.
Menurut H Sahal Suhana selaku pemberi wakaf tanah mengatakan, tanah untuk pembangunan Potren ini diwakafkan kepada pengurus PCNU Kabupaten Kuningan. Untuk selanjutnya akan dibangun pontren terpadu sebagai basis pendidikan keagamaan yang dipusatkan dalam satu tempat.
”Saya berharap, kehadiran pontren ini menjadi solusi perkembangan zaman yang kian menunjukkan lunturnya nilai-nilai akidah serta keimanan dan ketaqwaan” ujarnya.
Rencanannya, kata Sahal pontren ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern yang menunjang pendidikan keagamaan. Diantaranya, metode, curriculum, infrastruktur, fasilitas kamar mandi dan dapur umum modern akan disediakan. ”Saya ingin merubah pandangan masyarakat terhadap pontren yang kumuh, kotor serta jorok,”terangnya.
Sementara, Wakil Bupati Kuningan, Drs H Momon Rochmana MM menyambut baik rencana pembangunan pondok pesantren diwilayah ini. Karena, pembangunan mental dan spiritual masyarakat menjadi tanggung jawab bersama. “Umaro akan memfasilitasi serta membangun sarana dan prasarana keagamaan, sementara ulama pada bagiannya akan membangun mental dan spiritual umat,”ungkapnya.
Dengan hadirnya pontren An-Nuroin ini lanjut Momon, diharapkan mampu melahirkan santri-santri yang berkualitas yang dapat menghadapi perkembangan zaman. Dalam menyikapi era reformasi ini, segala sesuatunya diukur dari kemampuan serta intelektual. “Untuk itu, dibutuhkan pendidikan dasar terutama pendidikan keagamaan yang bermutu yang disiapkan untuk mencetak generasi yang berkualitas serta berakhlak.” tandasnya.(leh)

Copas dari : http://m.kuningannews.com/detil.php?module=detailberita&id=8283
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://ibnkurdi.blogspot.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Terbaru


Widget by KaraokeBatak