Jumat, 20 Maret 2015

Apa tujuanmu datang ke pondok ini??

Informasi Halaman :
Author : Khanif Lutfi, Staf Pengajar SMAIT Al-Multazam.
Judul Artikel : Apa tujuanmu datang ke pondok ini??
URL : http://ibnkurdi.blogspot.com/2015/03/apa-tujuanmu-datang-ke-pondok-ini.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Pertama kali menginjakkan kaki di pondok darul khair kotabumi lampung utara, pertama kali juga merantau dari jawa untuk menimba ilmu dan belajar hidup dan belajar tentang kehidupan kalimat "Apa tujuanmu datang ke pondok ini?" yang pertama kali dibaca, karena tulisannya yang besar dan menghadap ke pintu gerbang. dan ternyata kalimat ini begitu penting mengingatkan saya untuk selalu kembali ke niat awal walaupun memaknai kalimat ini lebih jarang dilakukan dibanding mengabaikannya. Masa-masa indah disana sudah berlalu, berbagai pelajaran berharga saya dapatkan, terimakasih untuk semuanya yang sudah menjadi bagian dari tarbiyah diri ini yang mengantarkan diri ini menjadi pribadi seperti sekarang ini yang tentu saja masih sangat butuh tarbiyah dan gemblengan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
Ketika terjadi kegalauan dalam jiwa, keraguan yang tiada tahu solusinya, kebingungan dalam menentukan arah, kefuturan, kemalasan yang melanda yang terkadang lama hinggap didalam diri, mengembalikan kepada niat awal adalah solusinya " Apa tujuanmu datang ke Pondok ini?" dan ternyata niat dengan seiring berjalannya waktu bisa berubah karena ada suatu alasan dan lain hal, ketakutan, keadaan, ketidakpercayaan terhadap diri sendiri, ekonomi, ketidak mapanan, kemalasan, perasaan aman, ketidak inginan untuk berbuat lebih dan lain lain menjadi alasan yang kuat melebihi kuatnya niat awal itu sendiri.
tetapi ketika mengingat niat awal setidaknya tergambar garis-garis jalan yang harus dilalui kedepannya, semoga apapun niat baik yang sudah direncanakan akan menjadi keberkahan bagi kita semua minimal sudah mendapat pahala niat berbuat baik.
Semoga Allah selalu membimbing kita agar selalu berjalan pada jalan yang diridloiNYA. Amiin.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://ibnkurdi.blogspot.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Terbaru


Widget by KaraokeBatak